PPPK Dituntut Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal
22-04-2024
18
CIBINONG- Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu ingatkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk senantiasa profesional, jujur dan konsisten dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu ditegaskan Pj. Bupati Bogor saat Pembukaan Orientasi terhadap 3.542 PPPK Tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium Sekretariat Daerah, Senin (22/4/24).
“Sebagai pelayan publik, nilai integritas ini harus dikedepankan adalah nilai kejujuran dan senantiasa menjunjung tinggi core value ASN indonesia yang berakhlak artinya berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dalam bekerja,” ungkap Pj. Bupati Bogor.
Ia juga mengingatkan pegawai PPPK untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban. Pertama bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara berkeadilan dan tidak diskriminasi. Bertanggung jawab terhadap pembangunan untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat secara hakiki.
Kemudian bertanggung jawab terhadap pemberdayaan untuk menghadirkan masyarakat yang mandiri, serta bertanggung jawab terhadap aturan.
“Mudah-mudahan pengenalan tugas dan fungsi ASN serta pengenalan nilai dan etika pemerintah ini bisa menciptakan para ASN dan PPPK mampu bekerja dan memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal,” tandasnya.
Selanjutnya, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BKPSDM Provinsi Jabar, Asep Saepuloh menuturkan, kegiatan dilakukan untuk menciptakan aparatur yang profesional dan berkarakter dalam melayani masyarakat.
“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga aparatur Pemkab Bogor baik ASN dan PPPK semakin berdaya, harmonis, berkualitas, profesional serta senantiasa menjunjung tinggi aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala BKPSDM, Kepala Diskominfo, Kepala Diskop UKM, Sekretaris Dinkes, Sekretaris Disdik.