Kegiatan Festival Merah Putih dan Launching Tourism Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2018

Setda: Bupati Bogor Hj.Nurhayanti membuka Festival Merah Putih (FMP) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/8).

dilanjutkan dengan rangkaikan kegiatan kirab bendera merah putih raksasa sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter. Kirab bendera diikuti ribuan orang dari berbagai unsur, mulai dari pejabat daerah, pengusaha, TNI/Polri, PNS, hingga masyarakat umum.
Festival Merah Putih tahun ini melibatkan dua wilayah teritorial yakni Kota dan Kabupaten Bogor. Setelah pembukaan di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, kegiatan serupa akan dilangsungkan di Kota Bogor pada Minggu (5/8/2018).

Dalam sambutannya Bupati Bogor,Hj. Nurhayanti mengatakan inisiatif penyelenggaraan kirab ini selain dimaksudkan untuk menguatkan komitmen kebangsaan, nasionalisme dan rasa cinta tanah air, juga ditujukan untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Komitmen kebangsaan ini sangat penting, karena sebagai bangsa yang kaya dengan keragaman suku,budaya,adat istiadat, agama dan pandangan politik, kita berhadapan dengan kemajemukan dan perbedaan yang apabila tidak disikapi dengan bijaksana akan menjerumuskan kita ke dalam perpecahan dan pertentangan yang tidak perlu dan membahayakan stabilitas bangsa,” katanya.

Ia juga mengatakan melalui kirab bendera merah putih ini, kita memberikan pesan kepada seluruh warga masyrakat, bahwa perbedaan dan keragaman yang kita miliki adalah cermin kebhinekaan yang tidak mengurangi kewibawaan sebagai bangsa yang bermartabat, melainkan justru memberi warna-warni yang mempersatukan dan menghidupkan karakter sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI adalah harga mati dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan kita. Inilah hakikat dari kebersamaan dalam keragaman yang menjadikan semua pihak terayomi dalam menjalani kehidupannya masing-masing karena kebersamaan adalah kekuatan kita.

Bendera merah putih yang panjang ini adalah perlambang, bahwa di tengah keberagaman dan pluralitas masyrakat Bogor yang sangat majemuk, nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa tetap mengakar kuat dan menjadi sumber motivasi untuk hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera, ungkapnya, kirab Benderan ini berujung di Cibinong City Mall (CCM), dimana Bupati Bogor langsung membuka kegiatan Launching Tourism Mart and Expo, dalam rangka mempromosikan potensi destinasi wisata dan akomodasi Kabupaten Bogor.

Berita Lainnya :

Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Negara Repub... Setda: Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Negara Republik Indonesia Tingkat Setda Kab.Bogor tanggal 17 April 2018 yang di selenggarakan di halaman ...
Gelar Pasukan Operasi Manta Praja Lodaya 2018 Bertempat di Lapangan Tegar Beriman Komplek Pemda Kab. Bogor telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya – 2018 Polres Bogor. Jum...
Apel Pengibaran Bendera NKRI Tanggal 17 Juli 2018 ... Setda: Apel Pengibaran Bendera NKRI Tanggal 17 Juli 2018 Tingkat Sekretariat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan dihalaman kantor Sekretariat Kabupaten ...
Apel Pagi Bersama Bupati Bogor Setda: Bupati Bogor Hj.Nurhayanti kembali menerima apel pagi menjelang purna bakti di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor dengan peserta...