Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Negara Republik Indonesia Tingkat Setda Kab.Bogor

Setda: Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Negara Republik Indonesia Tingkat Setda Kab.Bogor tanggal 17 April 2018 yang di selenggarakan di halaman kantor Setda Kabupaten Bogor, dalam kegiatan tersebut sebagai pelaksana penyelenggara dari bagian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, selaku Inspektur upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bp.Burhanudin sekaligus membacakan sambutan Bupati Bogor
“Isi sambutan Bupati Bogor”
PUJI DAN SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KE HADIRAT ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA, KARENA BERKAT LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, PADA KESEMPATAN INI KITA MASIH DIBERIKAN KESEHATAN DAN KEKUATAN UNTUK MELAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG RUTIN KITA SELENGGARAKAN TANGGAL 17 SETIAP BULAN.

BULAN APRIL DI INDONESIA SELALU MENGINGATKAN KITA SEMUA PADA PERISTIWA BERSEJARAH YANG MENANDAI PERTUMBUHAN INDONESIA MENJADI BANGSA YANG BERDAULAT DAN BERKESADARAN GENDER, YAKNI KELAHIRAN SEORANG PEJUANG EMANSIPASI PEREMPUAN, IBU KARTINI.

DENGAN KESADARAN TERSEBUT, KESENJANGAN ANTARA PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI SECARA PERLAHAN MULAI BERKURANG DAN DI MASA SEKARANG INI PENGHARGAAN AKAN KESETARAAN GENDER TELAH MENJADI HAL YANG WAJAR DAN DITERIMA MASYARAKAT DENGAN BAIK.

UNTUK ITU SAYA UCAPKAN SELAMAT HARI KARTINI KEPADA SELURUH KAUM PEREMPUAN DI KABUPATEN BOGOR. TERUSLAH BERJUANG MEMANTASKAN DIRI SEBAGAI PEREMPUAN TERDIDIK YANG CERDAS, MANDIRI DAN BERMANFAAT BAGI SESAMA, SEHINGGA DENGAN SENDIRINYA PENGHARGAAN DAN RASA HORMAT MASYARAKAT TERHADAP INTEGRITAS KAUM PEREMPUAN AKAN SEMAKIN MENINGKAT.

SELANJUTNYA, PERKENANKANLAH PADA KESEMPATAN INI SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA SEMUA PIHAK YANG TELAH BERPERAN AKTIF DAN MEMBERIKAN DUKUNGAN BAGI PENYELENGGARAAN PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DAERAH DI KABUPATEN BOGOR, SEHINGGA PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR BERHASIL MENDAPATKAN PENGHARGAAN SEBAGAI KABUPATEN DENGAN PERENCANAAN DAN PENCAPAIAN TERBAIK PERTAMA TAHUN 2018 TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT DAN MENJADI PERWAKILAN PROVINSI JAWA BARAT UNTUK DINILAI OLEH TIM PENILAI PUSAT PADA PENILAIAN TAHAP III DAN TAHAP IV PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018.

SYUKUR ALHAMDULILLAH, KITA TELAH MENYAMPAIKAN LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN KEPALA DAERAH KEPADA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PADA RAPAT PARIPURNA TANGGAL 9 APRIL LALU, SEBAGAI KONSEKUENSI ATAS BERBAGAI KESEPAKATAN BERSAMA DALAM MEMAKNAI KEBUTUHAN DAN ASPIRASI MASYARAKAT YANG TELAH DITUANGKAN DALAM APBD TAHUN 2017.

SEBAGAI TINDAK LANJUT, KITA MASIH MENUNGGU HASIL REKOMENDASI DPRD TERKAIT HASIL PEMBAHASAN LKPJ TERSEBUT, NAMUN HAL PENTING YANG HARUS DIGARISBAWAHI ADALAH AGAR SELURUH PERANGKAT DAERAH BERSINERGI MEMBERIKAN PENJELASAN YANG DIPERLUKAN DALAM PROSES PEMBAHASAN, DEMIKIAN PULA HASIL PEMBAHASAN DAN MASUKAN DARI DPRD AGAR MENJADI PERHATIAN OLEH SEMUA PERANGKAT DAERAH GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN DAN PELAYANAN PUBLIK DI TAHUN 2018 INI.

BERKAITAN DENGAN SIKLUS ANGGARAN, PADA BULAN APRIL INI KITA TELAH MENYELESAIKAN TRIWULAN I DAN MEMASUKI TAHAP TRIWULAN II. BERDASARKAN EVALUASI CAPAIAN KINERJA REALISASI FISIK KONSTRUKSI, PELAKSANAAN PROGRAM/KEGIATAN SWAKELOLA DAN PENGADAAN DI PERANGKAT DAERAH, REALISASI PENYERAPAN ANGGARAN MASIH RELATIF RENDAH DIBANDINGKAN TARGET YANG TELAH DITETAPKAN, BAHKAN TERDAPAT KEGIATAN-KEGIATAN PERANGKAT DAERAH YANG SUDAH DIPROGRAMKAN PADA TRIWULAN I NAMUN BELUM DILAKSANAKAN.

UNTUK ITU, KEPADA SELURUH PERANGKAT DAERAH, SAYA MINTA AGAR LEBIH MENINGKATKAN FUNGSI KOORDINASI, MONITORING, EVALUASI DAN PENGENDALIAN SERTA MEMPERKUAT KOMITMEN PELAKSANAAN DAN PENCAPAIAN PROGRAM KERJANYA MASING-MASING, AGAR SEMUA PROGRAM DAN KEGIATAN YANG SUDAH DIRANCANG SEJAK AWAL TAHUN ANGGARAN DAPAT BERJALAN SESUAI DENGAN KOMITMEN AWAL, BERKUALITAS DAN SEJALAN DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU, BAIK SECARA TEKNIS MAUPUN ADMINISTRATIF.

BULAN APRIL TAHUN 2018 INI JUGA MERUPAKAN BULAN PERTAMA PEMBERLAKUAN SECARA PENUH PERATURAN BUPATI BOGOR NOMOR 6 TAHUN 2018 TENTANG PEMBERIAN TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BERDASARKAN BEBAN KERJA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR. ARTINYA, AKAN MULAI DITERAPKAN SANKSI PENGURANGAN TPP BERDASARKAN PEMBOBOTAN KINERJA DAN DISIPILIN.

SEJALAN DENGAN HAL ITU, SELURUH APARATUR SIPIL NEGARA HENDAKNYA BERUPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJANYA, TIDAK HANYA BERUPA ASPEK PEMENUHAN JAM KERJA DAN BEBAN PENCAPAIAN LAPORAN HARIAN KINERJA PEGAWAI, AKAN TETAPI LEBIH DARI ITU, BENAR-BENAR MENCAKUP PENINGKATAN DISPLIN SECARA MENYELURUH, TERMASUK DALAM KAITANNYA DENGAN PENINGKATAN KUALITAS PROSES DAN OUTPUT KINERJA DI LINGKUNGAN UNIT KERJANYA MASING-MASING.

SELANJUTNYA, PADA KESEMPATAN INI JUGA SAYA MINTA KESIAPAN DAN PERSIAPAN SEMUA PIHAK UNTUK MENGHADAPI BEBERAPA KEGIATAN YANG MEMERLUKAN PEMANTAPAN, YAKNI PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TANGGAL 27 JUNI 2018 SERTA PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA DAERAH XIII JAWA BARAT TANGGAL 6 – 15 OKTOBER DAN PEKAN PARALIMPIK DAERAH V JAWA BARAT TANGGAL 4 – 13 NOVEMBER 2018 YANG AKAN DILAKSANAKAN DI KABUPATEN BOGOR. SEBAGAI TUAN RUMAH, KITA TELAH MENGAWALINYA DENGAN MENYELENGGARAKAN CHEF DE MISSION MEETING PORDA XIII DAN PEPARDA V PADA TANGGAL 28 MARET LALU, SEBAGAI BENTUK KOMITMEN PERSIAPAN DAN KESIAPAN KITA UNTUK MENJAMIN TERWUJUDNYA PANCA SUKSES, YAKNI: SUKSES PENYELENGGARAAN, SUKSES PRESTASI, SUKSES EKONOMI KERAKYATAN, SUKSES ADMINISTRASI DAN SUKSES BUDAYA.

SEMENTARA ITU, PENYELENGGARAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT SERTA BUPATI DAN WAKIL BUPATI BOGOR PADA DASARNYA ADALAH UJIAN BAGI KEDEWASAAN KITA DALAM BERDEMOKRASI DAN KHUSUS BAGI APARATUR SIPIL NEGARA ADALAH UJIAN BAGI TERLEMBAGANYA NETRALITAS DALAM MENYIKAPI SELURUH TAHAPAN PILKADA SERENTAK.

OLEH KARENA ITU, KEPADA PANWASLU, KPU DAN SEMUA PIHAK YANG BERKOMPETEN, SAYA MINTA AGAR MEMPERSIAPKAN PENYELENGGARAANNYA SEBAIK MUNGKIN, DEMIKIAN PULA UPAYA-UPAYA SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT AGAR DITINGKATKAN SECARA INTENSIF, TERUTAMA GUNA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH SERTA MEMPERKUAT ASPEK PENGAWASAN GUNA MENCEGAH TERJADINYA HAL-HAL YANG TIDAK DIINGINKAN, TERMASUK DALAM KAITANNYA DENGAN KEMUNGKINAN ADANYA SANKSI HUKUM.

PERLU KIRANYA SAYA SAMPAIKAN BAHWA MULAI TANGGAL 14 APRIL HINGGA 20 APRIL MENDATANG, KAFILAH KABUPATEN BOGOR SEDANG BERJUANG DI ARENA MTQ XXXV TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018 YANG BERLANGSUNG DI PALABUHANRATU KABUPATEN SUKABUMI. UNTUK ITU, MARI KITA DOAKAN BERSAMA AGAR KAFILAH KABUPATEN BOGOR DAPAT MEMBERIKAN PERFORMA TERBAIK DAN MENJADI JUARA UMUM SESUAI DENGAN TARGET DAN HARAPAN KITA BERSAMA.

DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG PERLU SAYA SAMPAIKAN. SEMOGA ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN BIMBINGAN-NYA KEPADA KITA SEKALIAN.

Berita Lainnya :

Gelar Pasukan Operasi Manta Praja Lodaya 2018 Bertempat di Lapangan Tegar Beriman Komplek Pemda Kab. Bogor telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya – 2018 Polres Bogor. Jum...
Upacara Pengibaran Bendera Negara Kesatuan Republi... Setda: Upacara Pengibaran Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia Lingkup Setda Kab.Bogor (19/03) yang di selenggarakan di halaman kantor Sekretari...
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingka... Setda: Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingkat Kab.Bogor Tahun 2017 sabtu (28/10) yang diselenggarakan di Lapangan Tegar Beriman Cibinong,...
Pelantikan Eselon IV sebanyak 24 orang Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, melantik 24 pejabat eselon IV di Gedung Serbaguna I, Selasa (19/9). Pengambilan sumpah jabatan ini ...